Lima dari 13 Pasien Covid-19 Meninggal di Bantaeng Bakal Dapat Santunan

Rabu, 20 Januari 2021 | 13:43 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, Melek News — Data terbaru per-19 Januari 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal di Bantaeng sebanyak 13 orang.
Keluarga mereka bakal menerima santunan sebesar Rp 15 juta jika usulan dari kabupaten dikabulkan pemerintah pusat.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Syamsir, Rabu (19/1/2021). “Sudah diajukan ke Jakarta Jumat pekan lalu”, katanya.
Dipaparkan Kadis, untuk saat ini pihaknya baru mengajukan permohonan untuk lima pasien tersebut. Permohonan itu ditujukan ke Kementerian Sosial RI.
“Kami baru mengajukan permohonan untuk lima pasien”, terangnya.
Sebenarnya, kata dia, Dinsos sangat berkeinginan mengajukan permohonan sesuai jumlah pasien Covid meninggal berdasarkan data resmi dari Satgas Covid-19.
Pengajuan tersebut, kata Kadis, didasarkan kepada Surat Edaran Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI Nomor 427/3.2/BS.01.02/06/2020 tanggal 18 Juni 2020.
Tapi dari 13 ini, baru 5 yang memasukkan kelengkapan administrasinya. Sisanya, pihak keluarga belum menyetor kelengkapan berkasnya.
“Kalau tidak ada permohonan dari pihak keluarga, kami pun tidak mengajukan ke Kemensos”, ujarnya.
Diuraikan Kadis, berkas yang harus dilengkapi antara lain, akte kematian, surat keterangan meninggal karena covid-19, foto pemakaman secara protokol kesehatan, fotocopy kartu keluarga, surat keterangan ahli waris dari kelurahan, dan nomor rekening ahli waris. (Sahar).