Satu Rumah Hancur Diterpa Angin Kencang di Bantaeng

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:07 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, Melek News — Pasutri lanjut usia, Abdul Rahim (55) dan isterinya Sani (50), tidak menyangka kehilangan tempat tinggal hanya dalam sekejap.

Rumah yang sudah bertahun-tahun dihuni, roboh diterjang angin kencang, Selasa (19/1/2021).

Rahim mengatakan, saat badai melanda, dia sedang berada diluar rumah, bertugas menjaga alat berat milik pengusaha.

“Saya tidak berada di rumah karena bertugas menjaga alat berat”, katanya.

Rahim kaget ketika pulang pada pagi hari, menyaksikan rumahnya hancur. “Saya tidak peduli lagi rumah saya karena sudah hancur. Saya hanya mengkhawatirkan isteri dan anak saya. Tapi Alhamdulillah mereka tidak cidera”, tuturnya.

Sani, isteri Rahim, tampak masih trauma. Saat ditemui, dia terduduk lesu di ruang tengah rumah tetangganya. Wajahnya tampak pucatpasi karena terbangun mendadak pukul 03.00 wita saat mendengar gemuruh badai yang merubuhkan rumahnya.

Kepala Seksi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bantaeng, Mukhtar Mursalim, mengaku laporan yang masuk hanya rumah Rahim yang rusak berat akibat angin kencang.

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, melalui Dinas Sosial dan BPBD, menyalurkan bantuan berupa sembako, peralatan dapur, tenda dan selimut.
Untuk sementara, Rahim bersama isteri dan seorang puteranya, ditampung di rumah tetangganya sambil membangun rumahnya sampai selesai.(SHKM)