Sempat Ditiadakan Karena Corona, Jadwal Besuk Pasien di RSUD Bantaeng Dibuka Kembali

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:58 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Setelah sempat ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, akhirnya jadwal besuk pasien di Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng dibuka kembali.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. H. Sultan, M.Kes, yang menurutnya, meski kini jadwal besuk sudah dibuka kembali namun para pengunjung termasuk keluarga pasien diwajibkan untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kita juga memberlakuan kebijakan bagi yang ingin besuk, tidak boleh ramai-ramai untuk datang ke rumah sakit,” ujarnya.

Nantinya setiap pengunjung yang datang akan diarahkan oleh petugas keamanan untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan di kawasan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Jadwal besuk ini mulai berlaku sejak hari Jum’at 8 Januari 2021 hanya saja tidak waktunya dibatasi yakni dibuka pada sore hari yaitu jam 16.00 – 18.00.

*Untuk sementara jadwal besuk di pagi hari ditiadakan. Kebijakan ini akan senantiasa dievaluasi dengan melihat perkembangan kasus corona di Bantaeng” ujarnya.

Selain itu untuk keluarga pasien yang akan membesuk juga wajib bergantian.

Terkait hal-hal apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan selama di RSUD Anwar Makkatutu, sudah ada petugas kami yang siap menginformasikannya kepada pengunjung.

“Kami sudah siapkan petugas yang akan memberikan informasi kepada para pembesuk akan hal yang diperbolehkan dan yang tidak” jelasnya

Dirinya berharap seluruh imbauan yang disampaikan, dapat dipatuhi oleh semua yang datang membesuk keluarganya. (Agun)