41 Polisi di Bantaeng Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan kalau Itu Bukanlah Hadiah Tapi Hasil Jerih Payah

Senin, 4 Januari 2021 | 18:01 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Sebanyak 41 orang personel Polres Bantaeng mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada Senin (4/1/2021).

Kenaikan pangkat ini digelar dalam upacara Korps Rapor kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar, yang digelar di Lapangan Apel Polres Bantaeng Jalan Sungai Bialo, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

ke-41 Personil tersebut Terdiri dari 6 Perwira dan 35 bintara, salah satunya adalah Kapolsek Tompobulu, Suhardi yang mendapatkan kenaikan pangkat dari IPTU Ke AKP.


Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK,Msi. Menyampaikan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat merupakan salah satu acara yang sangat menggembirakan bagi keluarga besar Polri

“Acar ini adalah acara yang sangat menggembirakan terkhusus keluarga besar Polres Bantaeng dan lebih khusus lagi bagi personil bersama keluarganya yang mendapatkan kenaikan pangkat” ucapnya.

Dia juga menuturkan kalau Personil Kepolisian harus memahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah dan penghargaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan dan jerih payah seorang personil.

“Kenaikan pangkat ini bukanlah sebuah hadiah akan tetapi merupakan jerih payah dan perjuangan anggota dalam menjalankan tigasnya” tuturnya.


Rachmat Sumekar juga menghimbau kepada seluruh personil Polres Bantaeng agar senantiasa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Ynag Maha Esa serta laksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing.

Selain itu dirinya juga meminta kepada personil Polres Bantaeng untuk senantias menjaga stabilitas tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan fit.

“Tetap jaga kesehatan apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19.
Serta Laksanakan tugas pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan serta Penegak yang Profesional dan berintegritas sesuai SOP untuk meningkatkan kepercayaan publik”jelasnya. (Agun).