Dinyatakan Positif Corona, Direktur RSUD Bantaeng Minta Masyarakat Patuhi Protkes

Minggu, 27 Desember 2020 | 8:40 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Pasca Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Bantaeng dinyatakannya sembuh dari Covid -19, kali ini yang kena giliran terpapar positif Corona adalah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan.

Kelima Kepala Dinas di Bantaeng dinyatakan Sembuh dari Covid-19 pada
Sabtu, 19 Desember 2020

Sementara Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis 24 Desember 2020 lalu berdasarkan pemeriksaan RT-PCR

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan Menyampaikan kalau dr. Sultan mengalami gejala demam dan diare hingga dia harus menjalani pemeriksaan.

Selain dr. Sultan istri beliau pun menjalani pemeriksaan dan hasilnya juga positif terpapar covid-19.

‘Hasil pemeriksaan dr. Sultan dan istrinya itu bersamaan keluar dan saat ini mereka menjalani isolasi di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng” kata Ihsan Sabtu (26/12/2020).

Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti asal muasal hingga dr. Sultan dan istrinya tertular dan terpapar Covid-19.

Satgas covid-19 saat ini sudah melakukan
tracing dan melakukan penelusuran orang yang pernah kontak erat dengan Sultan dan istrinya.

Meskipun Direktur RSUD Anwar Makkatutu dinyatakan positif Covid-19, tapi pelayanan di Rumah Sakit Bantaeng akan tetap berjalan normal.

“Pelayanan di RSUD Bantaeng tetap seperti biasa meskipun dr. Sultan terpapar positif cobid-19” ungkapnya

Sementara itu Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, Dr. Sultan menghimbau kepada semua orang yang pernah kontak erat dengan dirinya dan istrinya selama 14 hari kebelakang agar segera melakukan pemeriksaan.

Menurut dr. Sultan kalau Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Bantaeng

“Dalam upaya memutus mata penyebaran covid-19 maka saya berharap agar semua teman yang pernah kontak langsung dengan saya selama 14 hari kebelakang untuk memeriksakan diri secepatnya” ucapnya

Selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat Tetap mentaati dan menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari

Sebelumnya lima kepala OPD di Bantaeng telah dinyatakan sembuh setelah 4 kepala OPD isolasi mandiri di salah satu hotel di Makassar dan 1 diketahui menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Mereka adalah, Kepala dinas sosial, Syamsir, Kepala Dinas Kominfo, Syahrul Bayan diketahui positif setelah diumumkan di sosial media .

Sementara, ketiga lainnya baru sebutkan identitasnya setelah dinyatakan sembuh. Mereka yakni, Kepala BKPSDM, Muslimin. dan Kepala Badan Kesbangpol, Anwar Hamido, dan Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik.

“Iya, 5 Kepala OPD yang sempat terpapar Covid sudah selesai semua (telah sembuh),” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah, Jumat, 18 Desember 2020 Lalu.

Meski kelimanya dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal yang sama, mereka tidak sembuh tidak secara bersamaan.

Anwar Hamido telah dinyatakan sembuh tepat 10 hari menjalani isolasi mandiri pada, Senin, (14/12/2020).

Syamsir, dinyatakan sembuh setelah 12 menjalani isolasi mandiri tepatnya, Rabu, (16/12/2020).

Sementara, Budi Taufik, Muslimin, dan Syahrul Bayan sembuh setelah 13 hari isolasi mandiri, tepatnya Kamis, (17/12/2020).

“kepala kesbangpol tanggal 14/12/2020, Kadis Sosial 16/12/2020, Kadis Pertanian, Kepala BKPSDM dan Kadis Kominfo 17/12/2020,” jelasnya. (SHKM)