Bupati Lutim Tutup Usia, Ilham Azikin Sampaikan Bela Sungkawa

Jumat, 25 Desember 2020 | 15:12 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler. Dia menyebut, Thoriq Husler adalah sosok pemimpin yang bijak.

Ketua IKPTK Sulsel itu mengaku sangat kehilangan sosok Thoriq. Menurutnya, sosok Thoriq Husler adalah sosok yang sering memberikan inspirasi bagi para kepala daerah di Sulsel.

“Kami yang muda, junior dari beliau (Almarhum Thoriq Husler), karena selama ini sosok beliau yang tenang tapi sering yang menyampaikan hal – hal yang bijak untuk kami (para Bupati) untuk dilakukan di daerah, itu yang membuat kami merasa kehilangan,” kata Ilham Syah Azikin.

Dia mengatakan, Almarhum Thoriq Husler merupakan figur yang tenang tapi sangat memberikan perhatian kepada pemimpin – pemimpin muda. Dia juga kerap mem,berikan wejangan dan memberikan inspirasi bagi para pemimpin muda di Sulsel.

“Khususnya sering mengingatkan kepada kami untuk senantiasa bijak dalam mengambil keputusan di daerah. Itu yang paling berkesan bagi saya,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel itu.

Dia juga mengakui, Thoriq Husler kerap memposisikan dirinya sebagai kakak di antara para kepala daerah yang masih muda. Dia juga sering mengayomi kepala daerah lannya yang masih muda.

“Setiap saya ketemu, beliau sangat mengayomi kami yang muda – muda, memposisikan dirinya sebagai kakak, dan ketenangan beliau adalah teladan yang sangat berkesan bagi kami,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler meninggal di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (24/12) pagi. Setelah sebelumnya sempat diinformasikan terkonfirmasi Covid-19. Doa terus mengalir ke Thoriq Husler. Salah satunya dari Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.(Agun).