Sambut Natal dan Tahun Baru, Bupati Bantaeng Sebut Tak Ada Ijin Untuk Even Kegiatan

Senin, 21 Desember 2020 | 22:26 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menjadi pemimpin upacara pada apel gelar pasukan operasi lilin 2020 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Bantaeng, pada Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia ini dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2021,

Dengan mengusung tema “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19”.

Operasi lilin ini mulai dilaksanakan dengan ditandai pemeriksaan pasukan serta penyematan pita operasi kepada perwakilan personil dari TNI – Polri dan Satpol PP.

Bupati Bantaeng Menyampaikan bahwa operasi lilin diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk cinta tanah air.

Peningkatan aktifitas tentunya akan menjadi sesuatu yang pasti.

Oleh karena itu, mealui operasi lilin ini petugas harus senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita tidak mengharapkan adanya kluster baru menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

“Laksanakan pengamanan secara profesional, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tegakkan hukum secara proporsional”, kata Bupati.

Operasi lilin akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung sejak hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19”

Ilham Azikin menghimbau agar dalam menjalankan tugas agar menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu diharapkan juga agar melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Bupati Bantaeng juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut tahun baru 2021 pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.

Dalam kesempatan itu pula, Bapak Bupati kembali mengingatkan penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat.

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan kalau Kegiatan ini digelar dalam rangka pengerahan pengamanan memasuki momen Natal dan Tahun Baru 2021.

Dia menyebutkan kalau Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan personel termasuk peralatan pengamanan dan soliditas para pemangku kepentingan.

“Operasi lilin tahun 2020 ini dilakukn untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19” jelasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar bersama para unsur Forkopimda lainnya, para Asisten serta Kepala OPD terkait. (Sahar)