Dua Motor dan satu Rumah Ludes Terbakar

Jumat, 18 Desember 2020 | 14:46 WITA
Penulis :
Insiden kebakaran di kampung Lejang, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Kamis (17/12/2020) malam.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pangkep – Dua sepeda motor dan satu unit rumah semi permanen ludes dilalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi di kampung Lejang, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Kamis (17/12/2020) malam.

Kepolisian setempat mengonfirmasi kebenaran kebakaran tersebut. Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, saat kejadian di dalam rumah terdapat empat orang.

Beruntung mereka semua bisa selamat dari amukan si jago merah. Mereka adalah Saderana, 70 tahun, sedang bersama dengan anaknya Ernawati, 37 tahun, serta dua cucunya.

Menurut saksi, Ernawati, mengatakan bahwa ia melihat api berasal dari plapon bagian tengah rumahnya pada saat memasak di lantai dasar.

Ia pun membawa orang tuannya serta anaknya keluar rumah dan meminta bantuan kepada masyarakat.

AKBP Endon Nurcahyo menuturkan, tiga unit mobil pemadam kebakaran memadamkan kobaran api.

“Pukul 19.20 Wita. 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP namun karena rumah tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar sehingga api cepat menjalar sehingga api baru bisa dipadamkan pada pukul 19.50 Wita,” ujarnya.

Dia menyebut, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp.150 Juta.

“kebakaran satu unit rumah semi permanen dan 2 unit sepeda motor yang untuk sementara diduga akibat korsleting listrik dengan kerugian sekitar 150 Juta rupiah namun dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan personil kepolisian telah mengevakuasi korban serta mengamankan TKP,” pungkasnya.