Sempat Dirawat di RSUD Bantaeng, Mantan Ketua DPRD Dinyatakan Positif Corona

Rabu, 16 Desember 2020 | 18:50 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng periode 2009-2014, Andi Nivianti Langgara dinyatakan positif terpapar covid-19.

Andi Novianti Langgara yang lebih akrab disapa dengan Kr. Rita sebelum dinyatakan positif terpapar covid-19 sempat dirawat di salah satu klinik yang ada di kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, Dr. Sultan.

Menurutnya Kr. Rita dirawat diklinik tersebut selama 3 hari kemudian dirujuk di RSUD Bantaeng karena penyakit yang dideritanya.

“Kr. Rita ini adalah pasien rujukan dari salah satu klinik di Bantaeng. dan dia telah menjalani perawatan selama 3 hari di klinik tersebut” ucapnya, saat ditemui di ruangannya pada Sabtu (5/12/2020).

Menurut dr. Sultan kalau di Rumah Sakit, Kr. Rita menjalani pemeriksaan secara lengkap, khususnya Foto Thoraks, yang kemudian didapati dalam tubuh pasien penyakit jenis Broncopnemoni

“Setelah dilakukan foto Toraks maka pasien kemudian Menjalani pengambilan Swab PCR dan keesokan harinya keluar hasil yang menyatakan POSITIF covid-19.

“Atas kesadaran pasien malam itu juga beliau langsung di Rujuk ke Rumah Sakit Unhas Makassar untuk dilakukan perawatan dan karantina” jelasnya.

Sementara itu, Andi Novrita Langgara mengaku mengetahui bahwa dirinya positif terinfeksi covid-19 dati hasil swab

Dia juga mengaku kalau sebelum di rujuk ke RSUD Anwar Makkatutu dirinya sempat dirujuk disalah satu klinik yang ada di kabupaten Bantaeng karena sakit kepala disertai batuk ringan dan sesak serta demam.

“ Saya sebelumnya dirawat di klinik selama 3 hari, namun karena tidak ada perubahan maka dokter menyarankan untuk segera dirujuk ke RSUD” ungkapnya saat dihubungi melalui via telepon.

Dia juga mengaku sempat dirawat semalam di RSUD Anwar Makkatutu sambil menunggu hasil Swab keluar.(Agun)