Wagub Sulsel Sebut UMKM menciptakan kekuatan ekonomi mandiri dalam Negeri

Jumat, 4 Desember 2020 | 10:11 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR, melek news — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 kepada usaha kategori kecil dan menengah yang dilaksanakan di Makassar, Rabu (2/12/2020).

Penghargaan ini diberikan kepada Usaha kecil dan menengah yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas sampai mencapai standar of excellence in quality.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan mudah-mudahan kemenangan ini bukan hanya tujuan semata tetapi meningkatkan produktivitas yang utama,” kata Andi Sudirman Sulaiman

Di samping itu, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk nyata dari keterlibatan pemerintah daerah dalam upaya mendukung kemajuan pelaku usaha yang ada di Sulsel

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah agar UMKM dapat terus produktif, menyerap tenaga kerja dan memajuhkan daerah,” ujarnya.

Usaha kecil dan menengah bisa survei, ditengah krisis pandemi, masih tetap bisa berjalan.

Tedapat usaha kain katokkon, rumput laut, kue kering dan lainnya. Mudah mudahan 6 yang mendapat penghargaan tingkat Provinsi ada yang mewakili mendapat penghargaan Presiden di Istana 2021.

Ia berharap perusahaan peraih penghargaan Siddhakarya ini dapat melanjutkan tren positifnya hingga ke tingkat nasional.

“Perlombaan ini akan diteruskan ke tingkat nasional dan mudah-mudahan pemenang ini dapat menang di tingkat nasional,” harap Andi Sudirman Sulaiman.

“Peran umkm sangat penting, potensi UMKM harus di gali, kedaulatan usaha dalam negeri bagaimana kita bisa menciptakan kekuatan ekonomi mandiri dari dalam Negeri,” tambahnya.(SHKM)

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaMenderita Tumor, Bayi 4 Bulan di Bantaeng Butuh Donasi
Berita berikutnyaIstri Wagub Sulsel Galakkan Gerakan Sayur Bebas Pestisida