Pemkab Bantaeng Ikuti Pembukaan FASI ke-XI Sulsel Secara Virtual

Selasa, 1 Desember 2020 | 11:13 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Asisten I Bidang Pemerintahan pemerintah kabupaten Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin membuka secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 yabg dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bantaeng, Sabtu (28/11/2020)) Sore.

Kabupaten Wajo menjadi tuan rumah penyelenggaraan FASI ke-XI yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H.M. Nurdin Abdullah.

Disebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni sebagai evaluasi capaian pembinaan BKPRMI, untuk mengukur sejauh mana tingkat kesuksesan kita membina anak-anak kita. “Selain itu juga untuk menjadi motivasi terhadap para santri kita, yang memang perlu didorong untuk semakin berkreasi”, demikian dituturkan oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Selatan, H. Hasid Hasan Palogai.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud mengatakan bahwa menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyiapkan para generasi muda menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. “Menjadi komitmen bersama bagi kita semua untuk memberi ruang kepada anak-anak kita agar dapat terus berkreasi”, ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, H.M. Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah senantiasa berupaya mendorong generasi muda memiliki pribadi yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan mulia. “Kegiatan ini tentunya akan terus kami support guna melahirkan generasi-generasi Qur’ani”, kata Gubernur Sulsel.

FASI ke-XI akan berlangsung selama empat hari dimulai sejak 28 November sampai dengan 1 Desember 2020. Untuk Kabupaten Bantaeng sendiri, terhitung ada 33 peserta yang mengikuti Festival Anak Shaleh ini.

Kegiatan FASI juga dirangkaikan dengan acara Launching Aksi Perubahan IJTIHAD (Inisiasi Jaringan Asistensi Dana Hibah Daerah) Bidang Keagamaan yang diinisiasi oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kab. Bantaeng, Syamsul Alam yang saat ini sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III secara virtual.

Disebutkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, H. Hartawan Zainuddin, bahwa aksi perubahan tersebut sangat luar biasa, “Pemerintah Daerah akan senantiasa memberi dukungan, semoga IJTIHAD ini dapat menjadi implementasi dalam pelaksanaan pemberian hibah di masa yang akan datang”, tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten III Bidang Administrasi Setda, Asruddin, Ketua KPU Bantaeng, Hamzar, para Kepala OPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng. (Agun).