Musorkab KONI Bantaeng, Ilham Azikin Minta Dijalankan Secara Demokratis

Sabtu, 7 November 2020 | 14:53 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bantaeng di gedung PGRI Bantaeng pada Sabtu (7/11/2020).

Dalam kesempatan ini, Ilham meminta agar forum musyawarah pemilihan ketua KONI kabupaten Bantaeng tersebut bisa berjalan secara demokratis.

“Dunia olahraga selalu berada pada ruang yang penuh tantangan. Seperti itulah proses pemilihan. Jalankan sesuai dengan norma. Kita menjunjung nilai sportifitas,” jelas Ilham Azikin.

Dia menyebut, proses Musorkab ini bukan sekedar ajang pergantian pimpinan, tetapi bagi dia, hal ini merupakan tanggung jawab dalam memajukan prestasi olahraga di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini.

Selain itu, ia juga menegaskan agar forum itu tidak menjadi ajang yang dapat menggerus kekompakan.

“Siapapun yang akan berproses adalah orang-orang yang terbaik yang tentu akan kita gantungkan harapan akan kemajuan prestasi olahraga di Bantaeng,” jelasnya.

“Saya bersyukur ada proses yang kita lewati, dan itu adalah nilai yang harus kita jaga,” lanjut dia.

Tantangan kepengurusan yang akan datang, kata Ilham, berawal dari ruang konsolidasi yang baik. Menurutnya, Musorkab ini menjadi ruang untuk membangun komitmen dan diskusi demi memajukan prestasi olahraga di Bantaeng.

“Musorkab ini menjadi ruang untuk membangun komitmen dalam melakukan tahapan pembinana yang berujung prestasi baik. Pemerintah tentu bertanggung jawab dalam hal pembinaan,” tandasnya.

Seperti diketahui, terdapat dua nama yang bakal bertarung pada pemilihan Ketua KONI Bantaeng. Mereka adalah Lukman Harun dan Iswan Nurdin. Keduanya pun diakui sama-sama kuat