Ikutan Meriahkan HUT Bantaeng Dengan Gowes Keliling Objek Wisata

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:41 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Menyambut hari jadi Bantaeng yang ke 766, Komunitas sepeda Bhontain Ciclyng akan menggelar sepeda santai yang akan mengelilingi sejumlah objek wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Bhontain Ciclyng, Ari, yang menurutnya kalau kegiatan Gowes ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 12-13 Desember 2020 nanti.

“Rencananya akan dilaksanakan dibulan Desember 2020 nanti dan akan dilaksanakan dengan dua tahap” ucapnya.

Selain dalam rangka memperingati HUT Bantaeng kegiatan ini juga kami gelar dalam rangka hari jadi Bhontain Ciclyng.

Diperkirakan kegiatan Gowes ini akan diikuti sekitar 800 peserta yang dimana rutenya akan dibagi dua tahap yakni malam dan siang.

“Untuk malam itu akan menempu jarak sejauh 10 kilometer dengan rute seputaran kota Bantaeng dan untuk rute pagi akan menempuh sekitar 66 Kilometer” tuturnya.

Lanjutnya lagi, untuk gowes siang hari diperkirakan akan diikuti oleh peserta sebanyak 500 orang dengan rute melewati sejumlah objek wisata.

“jarak tempuhnya ini disesuaikan dengan HUT Bantaeng yang 766″ ungkapnya.

Rencananya para peserta nantinya akan start di Pantai Seruni menyusuri Kecamatan Pa’jukukang dan Eremerasa. Para goweser juga akan menjelajahi sejumlah objek wisata di Bantaeng.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, lanjut Ari, selain agar masyarakat lebih mencintai olahraga bersepeda, juga sekaligus ikut memperingati hari jadi Bantaeng. Termasuk memperkenalkan komunitas Bhontain Ciclyng di daerah ini.

“Pendaftaran mulai dibuka 26 Oktober dan akan ditutup 21 November 2020. Peserta akan dikenakan harga ticket untuk siang hari Rp200 ribu. Namun pada malam.hari hanya dikenakan Rp20 ribu,” tandasnya.

Untuk jalur yang akan ditempu inilah panitia pelaksana akan membuat 4 pos , yang dimana setiap posnya akan disiapkan makanan dan minuman termasuk tenaga kesehatan dan mekanik. (Agun)