Tinjau Masyarakat Pesisir, Aulia Rachman Ingin Kampung Nelayan Seberang Skala Prioritas Pembangunan

Minggu, 25 Oktober 2020 | 22:06 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BELAWAN, melek news – Calon Wali kota Medan, Aulia Rachman didampingi tokoh masyarakat belawan, H. Syailendra Damanik berkunjung ke masyarakat pesisir sekaligus berkeliling di kampung nelayan sebrang lingkungan XII, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Minggu (26/10/2020). Sekira pukul 10.00 WIB.

Calon Wakil Wali kota Medan No Urut 2 yang mendampingi Calon Wali kota Medan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bobby Afif Nasution ini berharap akan adanya pembangunan khusus diwilayah masyarakat pesisir di kampung nelayan seberang ini menjadi prioritas pemerintah dalam pembangunan.

“Pembangunan untuk masyarakat pesisir seharusnya menjadi skala prioritas jika melihat situasi daerahnya yang sering mengalami pasang robb,” sebut Aulia Rachman.

Menurutnya salasatu solusi untuk menata daerah ini dengan melakukan pembangun rumah susun yang dimana masyarakat sekitar dapat langsung merasakan manfaatnya

“Kita dapat membangun rumah susun di daerah pesisir ini, yang dimana nantinya masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya” ucapnya.

Selain itu, tambahnya lagi, Pemerintah Kota Medan dapat melakukan kerjasama dengan PT Pelindo I dengan menyatukan gagasan untuk menata dan mengembalikan kelestarian daerah pinggiran pantai di Belawan yang kerap terkena banjir rob.

Dalam kesempatan ini juga dirinya menyampaikan kepada warga pesisir Seberang Belawan agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

turut hadir dalam kesempatan ini, Staf Khusus Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Dahnil Anzar Simanjuntak tokoh masyarakat Medan Belawan H Sailendra Damanik, Bendaraha Partai Hanura Kota Medan, Rangga Syahputra STT PEL, sejumlah tokoh agama dan tokoh Budaya serta tokoh pemuda Maulana dan tim pemenangan nomor urut dua. (Rafli)