3892 Orang Calon Penerima Banpres di Bantaeng telah melaksanakan wawancara

Jumat, 23 Oktober 2020 | 9:40 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Ratusan warga Masih memadati halaman kantor
Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dihari ke-4 dalam Proses pencairan dana Bantuan Presiden. Kamis (22/10/2020).

Sampai hari ke-4 ini sudah ada sebanyak 3892 berkas warga yang telah diregister dan ini menandakan bahwa sudah sebanyak itupula warga di kabupaten Bantaeng yang telah melaksanakan proses wawancara.

Dari pantauwan tampak pihak keamanan dan Dinas Perhubungan yang dibantu oleh Satpol PP mengatur antrian warga dan lalu lintas di jalan.

Dalam proses pencairan Banpres tersebut warga calon penerima sebelumnya harus kepihak Bank yang ditunjuk untuk mengecek apakah mereka dinyatakan lolos verifikasi administrasi di Kementrian.

Selanjutnya mereka mengambil blangko pengisian data pribadi calon penerima Banpres kemudian menyetor berkasnya untuk dilakukan verifikasi di pintu masuk kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi maka calon penerima menuju kepintu belakang untuk mengambil nomor antrian yang dimana selanjutnya akan dilakukan wawancara

Dalam proses wawancara inilah berkas para calon penerima Banpres akan di register kemudian kembali menuju ke pihak Bank yang ditunjuk untuk proses pencairan.

Diketahui beberapa waktu yang lalu ratusan warga Bantaeng menyerbu kantor Diskumdag untuk memasukkan berkas sebagai syarat untuk mendapat dana Bantuan Presiden Sebanyak RP 2,4 juta.