Terapkan Protkes, Kelurahan Pallantikang Bantaeng Bagi Zona Dalam Pembagian Bansos

Kamis, 22 Oktober 2020 | 8:04 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Kelurahan Pallantikang, kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan kembali akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap ke-5 berupa sejumlah bahan pokok.

Bantuan ini rencananya akan menyasar 244 kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Kelurahan Pallantikang, Mujaddid R. Alqudsi mengatakan kalau pembagian Bahan pokok ini dilakukan untuk mendorong program yang memiliki daya ungkit perekonomian terutama dalam membantu mengurangi sebagian beban ekonomi masyarakat yang akibat terdampak pandemi covid-19.

“Untuk bansos berupa bahan pokok didistribusikan kepada 244 kepala keluarga yang ada di kelurahan Pallantikang ini” ucapnya, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya ke 244 Keluarga ini sudah dipastikan tidak menerima bantuan lain dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dia menjelaskan kalau dalam pembagian Bansos bahan Pokok ini rencananya akan dilaksanakan di kantor kelurahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena jumlahnya yang ratusan orang maka dalam proses penyaluran bansos ini kami bagi Zona waktu sesuai dengan RT/RWnya” jelasnya.

Hal ini dilakukan agar warga penerima manfaat datang kekantor sesuai dengan jam dan jadwal yang telah ditetapkan

“Untuk menghindari agar tidak berdesakan dan tidak terlalu banyak yang antri serta menghindari munculnya klaster baru maka warga penerima manfaat akan datang sesuai dengan jadwal jam yang telah diberikan”tuturnya. (Agun).