Bupati Bantaeng Sebut Ponpes Senantiasa Dukung Peningkatan SDM

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:14 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka secara resmi seminar sehari sebagai rangkaian dari Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, jalan Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Kamis (22/10/2020). Pagi.

Kegaiatan Seminar sehari ini di inisiasi oleh Kementrian agama kabupaten Bantaeng bekerjasama Pondok Pesantren Bantaeng,

Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangkaian menyambut Hari Santri Nasional ke-5 di Indonesia di kabupaten Bantaeng, beberapa diantarnya yakni lomba inovasi metode pembelajaran Pondok Pesantren serta lomba menulis artikel Santri se-kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengatakan kalau merupakan sebuah kebahagiaan menjadi bagian dari kegiatan yang tentunya akan memberi manfaat besar tidak hanya bagi keluarga besar lingkup pesantren yang ada di Bantaeng akan tetapi kita yakini menjadi bagian pencapaian sebagai komitmen membangun sumber daya manusia yang lebih berakhlak, beriman dan bermanfaat bagi masyarakat di Kab. Bantaeng.

“Supporting Pemkab Bantaeng terhadap kehidupan dan eksistensi pesantren di Kab. Bantaeng tentu menjadi sebuah kewajiban. Ponpes menjadi bagian yang sangat mendukung Pemerintah Daerah dalam menciptakan SDM yang lebih baik”, kata Bupati.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Bupati bahwa pemerintah berkomitmen memelihara aspek infrastruktur yang sudah baik, tinggal menciptakan SDM yang lebih unggul untuk memanfaatkan segala infrastruktur untuk beraktifitas di Kab. Bantaeng.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia Kab. Bantaeng, Hasanuddin Arsy mengatakan bahwa Pemerintah selalu hadir di tengah kita sebagai komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan pesantren. “Besar harapan melalui seminar ini kita bisa mewujudkan Bantaeng sebagai kota santri”, ujarnya.

Dalam seminar tersebut Wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin menjadi
dan Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel, Iqbal Abd. Djalil di daulat untuk membawakan materi.

Turut hadir antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, H. Muh. Yunus, serta para Pimpinan Pondok Pesantren.