6 Ribu Warga Bantaeng Bakal Terima Uang Tunai Banpres

Senin, 19 Oktober 2020 | 10:00 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Ratusan warga Bantaeng memadati kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumdag) kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Senin (19/10/2020).

Kehadiran warga di Kantor Dinas Koperasi tersebut guna mengurus persyaratan administrasi dalam proses pencairan dana bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat

Bantuan uang tunai sebesar RP 2 400 000 ini dikucurkan dalam bentuk program yang diberi nama Bantuan Presiden (Banpres)

Kepala Dinas Kumdag kabupaten Bantaeng, Andi Meyriani Madjid mengatakan kalau hal ini sebagai proses tindak lanjut dari pendaftaran administrasi yang dilakukan oleh masyarakat beberapa waktu yang lalu.

Dia menyampaikan kalau saat ini ada sebanyak 6000 warga Bantaeng yang akan menerima Uang tunai dari pusat dalam bentuk program Banpres.

“Saat ini akan ada 6000 orang yang dinyatakan akan menerima bantuan dalam program ini” ucapnya Senin (19/10/2020).

Menurutnya Banpres yang digulirkan dalam bentuk uang tunai ini tidak hanya sampai bulan ini saja akan tetapi masih berlanjut sampai bulan Desember nanti.

“Jadi masih akan ada warga yang bakal menerima lagi tapi bertahap sampai di bulan Desember nanti” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan kalau dalam proses pencairan itu warga calon penerima bantuan terlebih dahulu mengecek namanya di BRI.

“Setelah pihak BRI menyatakan yang bersangkutan ada namanya maka calon penerima bantuan akan dibuatkan buku rekening bagi yang belum memiliki” tuturnya.

Lanjutnya lagi, setelah dibuatkan buku rekening oleh pihak Bank maka warga akan kembali ke kantor Diskumdag untuk menyetor administrasi termasuk nomor rekening mereka.

“Setelah mereka menyetor nomor rekening di kantor Diskumdag maka mereka tinggal mengecek dan menunggu Banpres ini yang akan masuk ke rekening mereka” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum ada namanya saat ini untuk bersabar karena akan ada lagi tahap selanjutnya.

“Yang belum ada namanya diharap sabar saja dulu karena kemungkinan namanya ada ditahap selanjutnya” ungkapnya

Sementara itu seorang warga calon penerima Banpres, Kamisa (55) warga kampung Mattoangin, kelurahan Lamalaka, kecamatan Bantaeng mengatakan sangat bersyukur bisa lulus dan mendapatkan bantuan ini.

Dirinya tak pernah menyangka sebelumnya akan bisa juga mendapatkan Bantuan ini.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini apalagi semenjak suami saya meninggal dunia kehidupan ekonomi kami serba susah” ucapnya.

Janda tua yang membuka kedai dihalaman rumahnya ini rencananya akan menambah modal usahanya jika bantuan uang tunai ini sudah dia cairkan. (Agun)