Kunker di Jeneponto, Wagub Sulsel Tanam Durian Terbaik di Dunia

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:53 WITA
Penulis :

JENEPONTO, melek news – Wakil gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan penanaman pohon di
Desa Je’ne’ Tallasa dan Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Jum’at (10/10/2020).

Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Jeneponto.

Sejumlah pohon durian Musang king ditanam di kecamatan Rumbia yang dimana nantinya dalam proses mulai penanaman hingga produksinya akan dilakukan pendampingan kepada masyarakat.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kalau Penanaman ini merupakan program kerja sama antara Masyarakat Ekonomi Syariah dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sertadan PLN.

“Ini adalah program kerjasama antara pemerintah dan masyarakat serta PLN, Kami sangat mengapresiasi bantuan CSR dari PLN,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Dia menyampaikan kalau Durian Musang King adalah durian yang berasal dari Malaysia dan dikenal sebagai durian terbaik di dunia.

“Di Rumbia, iklim dan tanahnya bagus, karena itulah kami menyerahkan bibit durian musang king di Desa Jene’ tallasa dan Desa Kassi,” katanya.

Selain melakukan penanaman bibit Durian Wagub, Andi Sudirman Sulaiman juga sekaligus menghadiri kemah kopi Rumbia.

Sekedar diketahui bahwa kedua Desa di kecamatan Rumbia ini dijuluki kampung kopi karena Pengembangan kopi di kedua desa ini sangat berkembang.

“Pengembangan potensi ekonomi desa merupakan upaya Pemerintah Provonsi Sulawesi Selatan dalam meningjatkan ekonomi masyarakat, dengan memgembangkan sektor pariwisata itu akan berdampak untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan PLN Sulselbar, Camat Rumbia, Kepala Desa Kassi, dan masyarakat Rumbia. (SHKM)