Setelah Kantongi 15 Rekomendasi, Iswan Nurdin Semakin Optimis Maju Sebagai Calon Ketua KONI Bantaeng

Kamis, 24 September 2020 | 13:56 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Tahapan pemilihan Ketua KONI Bantaeng semakin dekat. Beberapa bakal calon bermunculan dan menunjukkan taringnya.

Salah satu bakal calon yang akan maju adalah Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Iswan Nurdin.

Iswan Nurdin mengaku kalau dirinya maju sebagai calon ketua KONI karena merasa terpanggil untuk memajukan olahraga di kabupaten yang berjuluk Butta Toa ini.

“Pada intinya saya maju sebagai calon ketua KONI murni ingin melihat dan membangun prestasi olahraga di Bantaeng supaya lebih maju dan juga dalam membantu pemerintah kabupaten” ucapnya saat ditemui di BM Cafe pada Rabu (23/9/2020) malam.

Menurutnya kalau banyak atlet di kabupaten Bantaeng yang memiliki potensi untuk sampai Go Internasional.

“Pengalaman pribadi saya dalam membentuk anak saya sebagai Atlet Tenis Lapangan hingga bisa menjadi atlet Internasional membuat saya terpanggil untuk berbagi ilmu di kepengurusan aebagai ketua KONI” tuturnya.

Dia menuturkan kalau anaknya yang sudah menjadi juara dunia Tenis Lapangan saat ini sudah berdomisili di Amerika Serikat sudah menjadi ketua Club’ disalahsatu Club Tenis yang ada di sana.

“Untuk mencapai prestasi besar membutuhkan pengorbanan besar dan tak lepas dari perhatian dan dukungan orang tua, pemerintah dan pengurus Cabor serta Koni itu sendiri” jelasnya

Diketahui untuk maju sebagai calon ketua KONI membutuhkan lima rekomendasi dari pengurus Cabor yang ada di kabupaten Bantaeng

Dan diketahui pula bahwa saat ini telah dikabarkan akan ada 4 bakal calon (Balon) yang akan maju sebagai calon ketua KONI, mereka adalah Lukman Hatun, Andi Arung, Rusdi dan Iswan Nurdin.

Iswan mengaku saat ini telah mengantongi 15 rekomendasi dari dari 5 rekomendasi yang dipersyaratkan untuk maju sebagai calon ketua dari total 31 total Cabor yang ada di Bantaeng.

” Saya sudah mengantongi 15 rekomendasi dari pengurus Cabor di Bantaeng” ungkapnya

Dengan begitu, Iswan pun semakin optimis untuk maju menahkodai KONI Bantaeng. Terlebih rekomemdasi yang dikantonginya sudah mencapai tiga kali lipat. Hal ini sekaligus menjadi pertanda bahwa ia diharap untuk menjadi pucuk pimpinan dalam membawa KONI Bantaeng semakin baik lagi.

“Saya siap optimis untuk maju bertarung dalam pemilihan menjadi Ketua KONI Bantaeng. Dan jika saya terpilih untuk dipercaya menahkodai KONI Bantaeng, maka target awal akan mengembangkan SDM pelatih,” ujarnya, 23 September 2020.

Ia juga mempunyai keyakinan untuk memajukan dunia olahraga di Bantaeng. Ia bercita-cita Cabor yang ada bakal Go Internasional.

Selain itu, jika amanah dia terpilih menahkodai KONI nanti, dirinya mengakui akan memfasilitasi semua cabor KONI Bantaeng.

“Saya akan perbaiki semua cabor yang bergabung di KONI Bantaeng untuk memberikan fasilitas agar bisa melahirkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi,” beber Iswan.

Ia juga menyebut bahwa modal dasar ia maju pada kontestasi pemilihan Ketua KONI ini, yakni keterampilannya sebagai pelatih dan atlet sekaligus sebagai orang tua atlet.

Diketahui pula, sebagai orang tua, Iswan sukses melatih anaknya hingga kini menjadi atlit profesional di kancah internasional.

Bahkan Iswan punya waktu yang luang untuk memikirkan olahraga di Bantaeng. “Dengan modal itu, saya yakin olahraga di Bantaeng akan semakin berprestasi,” jelasnya.

Ia juga memastikan bahwa dirinya akan merangkul semua cabor dan elemen yang ada di KONI. (Sahar)