Bersama Forkopimda, Bupati Bantaeng Bagikan 50 Ribu Masker

Selasa, 15 September 2020 | 16:32 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi, Sebanyak 50 ribu masker gratis dibagikan oleh pemerintah kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Kamis (10/9/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Polres Bantaeng dan Forkopinda untuk mengkampanyekan jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin mengatakan kalau saat ini kabupaten Bantaeng sudah masuk dalam daerah yang Ero kasus positif covid-19.

Namun walaupun demikian kata Ilham Pandemi belum berakhir Masih ada tren yang semakin meningkat, walaupun

“Untuk menekan penyebaran, harus ada kegiatan yg terstruktur seperti yang kita lakukan sekarang ini yaitu mengkampanyekan kebiasaan baru,” jelasnya.

Ia berharap pendekatan kultur seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumanan akan membuat masyarakat produktif secara ekonomi

Dirinya berharap kabupaten Bantaeng bisaenjadi daerah yang mampu mengendalikan covid-19.

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan kalau Secara nasional saat ini telah memasuki adaptasi kebiasaan baru.saat ini kita melakukan upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

“Saat ini secara nasional, kita telah masuk ke masa transisi new normal yakni adaptasi kebiasaan baru. Sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan Pemerintah termasuk melakukan tracing, Traking dan treatmen dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya.