Dua Hari Hilang di Laut, Warga Bulukumba Ditemukan Nelayan Bantaeng

Senin, 7 September 2020 | 16:38 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Seorang nelayan asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan yang dikabarkan hilang beberapa hari yang lalu akhirnya ditemukan di kabupaten Bantaeng pada Senin (7/9/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Tim SAR kabupaten Bantaeng Arman, dia juga mengatakan kalau Nelayan tersebut dinyatakan hilang dilaut oleh keluarganya pada Sabtu 5 September 2020 yang lalu.

“Nelayan tersebut sudah dinyatakan hilang duabhari yang lalu oleh keluarganya dan ditemukan selamat oleh nelayan dari kabupaten Bantaeng sekitar jam 02. 00 siang” ucapnya.

Menurut Arman kalau Tim SAR Bantaeng Rencananya baru akan melakukan pencarian namun belum sempat karena korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan.

Dia menuturkan kalau warga Bulukumba ini berangkat kelaut pada pukul 17.00 WITA pada Sabtu lalu, dan harusnya sudah pulang keesokan harinya paling lambat pukul 10.00 WITA.

Pencarian pun mulai dilakukan oleh para nelayan yang ada disekitar rumahnya namun hingga malam tiba tak kunjung juga ditemukan.

“Masyarakat dan nelayan yang ada disekitar rumahnya sempat melakukan pencarian namun tidak ada tanda-tanda keberadaanya” tutur Arman

Karena tak kunjung ditemukan maka keluarga korban yang hilang kemudian mengambil inisiatif melaporkan nelayan yang hilang tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bulukumba.

Menindak lanjuti laporan BPBD kabupaten Bulukumba memberikan laporan ke Tim SAR Bantaeng untuk membantu melakukan pencarian.

Dari laporan itu, langsung dilakukan perencanaan dan karena informasi tidak begitu jelas sehingga lama menentukan lokasi pencarian.

“Informasi tidak begitu jelas dimana nelayan tersebut memancing jadi kita tidak tau dimana akan melakukan pencarian. Baru diputuskan pencarian dilakukan pagi,” tuturnya.

Namun belum sempat dilakukan pencarian, Tim SAR Bantaeng telah mendapat informasi bahwa nelayan tersebut telah ditemukan oleh nelayan yang bernama, Pajjaribg asal Bantaeng.

“Evakuasi dilakukan dan menepi di wilayah pantai Desa Rappoa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng” jelasnya.

Nelayan tersebut, diketahui tidak bisa kembali karena perahu miliknya mengalami kerusakan pada bagian mesin.

“Korban berhasil di evakuasi sampai menepi kerumah warga pada pukul 03.30 dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Nelayan tersebut kemudian dijemput oleh keluarganya pada keesokan harinya di kediaman Pajjaring. (Agun)