Ribuan Orang Yang Terdaftar BPJS KetenagaKerjaaan di Bantaeng Bakal Dapat Subsidi Gaji

Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:54 WITA
Penulis :

BANTAENG, melek news – Ribuan Tenaga kerja di kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan bakal mendapatkan subsidi gaji atau upah dari pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Hal tersebut disampaikan oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Rinaldi, menurutnya kalau calon penerima subsidi gaji ini adalah mereka yang menjadi karyawan swasta, non PNS atau tidak bekerja di BUMN serta tidak terdaftar sebagai kartu pra kerja dan yang palin utama terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang gajinya dibawah RP 5 juta.

“Syarat utamanya itu harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan gajinya dibawah RP 5 juta” ucapnya Selasa (25/8/2020)

Subsidi gaji yang merupakan sebuah bantuan yang diberikan kepada pekerja atau karyawan swasta ini sebesar RP 600rubu selama empat bulan lamanya.

“Rencananya akan diberikan selama empat bulan, mulai dibayarkan dibulan ini yang nominalnya mencapai R 600ribu” tuturnya.

Namun sayangnya sampai saat didua kabupaten yakni Bantaeng dan Jeneponto ini baru terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sekitar 2588 orang

“Baru sekitar dua ribu lebih yang terdaftar dan mereka inilah yang bakal menerima subsidi gaji selama empat bulan kedepan” jelasnya.

Dari 2588 orang yang terdaftar sebagai BPJS Ketenagakerjaan 1035 dari kabupaten Jeneponto sedangkan lebihnya itu untuk kabupaten Bantaeng.

Menurutnya untuk kabupaten Bantaeng penerima subsidi gaji ketenagakerjaan itu sendiri belum sampai 50 persen

Dirinya berharap khusus untuk tenaga honorer yang jumlah mencapai ribuan orang ini pemerintah kabupaten Bantaeng dapat segera mendaftarkan mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar haknya bisa segera diberikan kemereka.

“Untuk honorer yang jumlahnya sekitar 5 ribu orang ini yang terdaftar sebagai BPJS Ketenagakerjaan itu tidak mencapai seribu orang” ungkapnya.

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaWarga Keluhkan Kelangkaan Tabung Gas Elpiji di Bantaeng
Berita berikutnyaSekar Desa Telah Terselenggara di Tiga Desa di Bantaeng