Hari Pramuka ke-59, Bupati Bantaeng Sebut Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Covid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:40 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Cabang Pramuka Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringati hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman upacara kantor Bupati Bantaeng pada Jum’at (14/8/2020).

Puncak peringatan hari Pramuka ini dilaksanakan melalui Upacara Apel Besar dengan mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.


Tema ini diambil sebagai perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bantaeng, membacakan sambutan seragam Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn.) Drs. Budi Waseso.

Disebutkan bahwa sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara kita, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian.

“Janji yang ditunaikan anggota Pramuka disaat Bangsa dan Nrgara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta”, ujar Bupati.

Ke depan, diharapkan kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan, agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1410 Bantaenh, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kajari Bantaeng, Dedyng Atabay, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, para Asisten, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(Agun)