Ternyata ini Penyebab Pelayanan di Disdukcapil Bantaeng Biasa Terlambat

Minggu, 2 Agustus 2020 | 10:12 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Pelayanan administrasi kependudukan saat ini semakin dipermudah dengan adanya sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) versi terbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil), M. Ali Imran, dia mengatakan kalau dengan adanya aplikasi ini masyarakat sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK) serta Akte kelahiran

Namun sayang, Imran mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam memaksimalkan pelayanan di Disdukcapi Bantaeng.

“Kami masih terkendala dengan peralatan yang sudah lama karena keterbatasan anggaran makanya masih menggunakan alat pengadaan tahun 2011,” tuturnya.

Menurutnya hampir semua daerah sudah menggunakan peralatan atau server terbaru dengan kapasitas yang bagus jadi ketika dalam penginputan data kabupaten Bantaeng agak terlambat.

“Kalau semua daerah mengirim data di waktu yang hampir bersamaan maka kita harus menunggu karena server kita kalah dalam lalu lintas jaringan jadi penginputan datanya biasanya agak telat” tuturnya saat ditemui di kantor Disdukcapil Kamis (30/7/2020).

Dirinya menyampaikan kalau semua penginputan data itu terpusat pada satu server yang ada di pusat jadi yang diandalkan itu adalah perlatan dan server terbaru kalau pelayanan mau cepat sehingga kita tidak perlu menunggu terlalu lama

Dia pun berharap agar nantinya dapat dianggarkan dalam pengadaan server dan alat lainnya agar pelayanan di Disdukcapil bisa berjalan cepat dan lancar. (Agun)