Bupati Bantaeng Sebut Kondisi Pandemi Memicu Kepedulian Sesama

Jumat, 31 Juli 2020 | 2:25 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Tiga ekor sapi berkualitas rencananya akan dikurbankan oleh Bupati Bantaeng pada hari raya Idul Adha 1441 hijriyah

Tiga ekor sapi lokal tersebut akan dikurbankan di tiga lokasi yang ada di kabupaten Bantaeng

Bupati Bantaeng Ilham Asikin menyampaikan kalau ketiga sapi tersebut saat ini telah disebar di tiga titik tempat akan dilakukan kurban

“Sudah disebar ke tiga lokasi, jadi tiap lokasi dapat seekor sapi,” kata Ilham saat ditemui di posko induk dan media center gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19, Kamis (30/7/2020).

Terkait pelaksanaan shalat Idul Adha, Dirinya menyebut akan melaksanakannya di mesjid, namun dia belum memastikan diesjod mana yang akan ditempatinya.

“Sama dengan pelaksanaan Idul Fitri, kami akan laksanakan Shalat Idul Adha juga di mesjid” ucapnya.

Hal itu sesuai dengan surat edaran untuk memanfaatkan fasilitas masjid (tidak di lapangan terbuka) dalam pelaksanaan salat idul adha.

Selama masa Pandemi menurut Ilham, ada hikmah dibaliknya yakni memicu kepedulian antar sesama untuk saling merangkul dan berbagi.

“Kondisi hari ini menuntut kita semua untuk saling berbagi. Saya melihat kondisi pandemi ini ada peningkatan kepedulian untuk sesama,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menambahkan bahwa perihal kepedulian, tahun ini memang jauh lebih nampak. Asas gotong royong dan peduli dalam masyarakat menjadi lebih erat.

“Rasa kemanusiaan dan ingin berbagi itu semakin jelas, tahun kemarin kita kurban enam ekor sapi, tahun ini kita bisa mengumpulkan 13 ekor,” katanya.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, ia membeberkan akan ada pengecekan lokasi dan pemantauan.

“Kita akan melakukan pengamanan malam takbiran, dan bersama forkopimda nanti melakukan pengecekan lokasi salat id dan tempat pemotongan hewan kurban,” jelasnya. (SHKM)