Bupati Bantaeng Sebut Shalat Idul Adha 1441 H Dilaksanakan di Mesjid

Kamis, 30 Juli 2020 | 2:20 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Palaksanaan Shalat Idul Adha diKabupaten Bantaeng dipastikan tidak akan digelar kembali dilapangan akab tetapi dilaksanakan di mesjid yang terdekat atau yang telah ditunjuk.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, dia menyampaikan kalau shalat idul Adha itu akan dilaksanakan di mesjid termasuk dirinya dan keluarga menginngat situasi Pandemi saat ini.

Namun Ilham juga belum bisa memastikan di mesjid yang mana dirinya akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarganya.

“Sesuai surat edaran kita arahkan untuk memanfaatkan fasilitas masjid (tidak di lapangan terbuka) untuk pelaksanaan salat idul adha,” kata Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat dijumpai di Posko Satuan Tugas Covid-19 Bantaeng, Rabu, (29/7/2020)

Dia juga menyebut kalau dirinya akan menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi pilihan yang berkualitas yang rencananya akan di sebar di tiga lokasi penyembelihan.

“Kita tidak sembelih di rujab, tetapi saya sebar di beberapa lokasi. Sementara ada di tiga lokasi,” katanya.

Terkait persoalan covid-19 yang terjadi di Bantaeng. Menurutnya, per tanggal 28 Juli, posisi di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini ada pada zero penyebaran kasus. Dia pun berharap 0 penyebaran kasus ini tetap terjaga hingga pemerintah pusat menyatakan pandemi corona telah usai.

“Namun yang pasti, kita tetap ingatkan saudara-saudara kita untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ilham menjelaskan, kondisi pandemi ini memicu kepedulian antar sesama untuk saling merangkul dan berbagi.

“Kondisi hari ini memnuntut kita semua untuk saling berbagi. Saya melihat kondisi pandemi ini ada peningkatan kepedulian untuk sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri memastikan diri melaksanakan lebaran haji di Kabupaten Bantaeng.

Dia menyebut kalau pihaknya harus memastikan kesiapan masjid tempat akan dilaksanakan ibadah salat idul adha di Bantaeng.

“Kami akan melakukan pengamanan dimlam takbiran termasuk di mesjid yang akan dilaksanakannya shalat Idul Adha” ucapnya.

Menurutnya pihak kepolisian juga akan melaksanakan pemeriksaan kesiapan mesjid yang akan dilangsungkan Shalat Idul Adha terkait menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan fasilitas bilik sterilisasi dan fasilitas penunjang lainnya.

Diirnya menyebutkan kalau kalau lebaran kurban kali ini Polres Bantaeng bakal siapkan 13 ekor sapi dari hasil patungan personil Polres Bantaeng.

“Kita akan sembelih di Rujab Kapolres tapi itu internal kita. Setelah itu, nanti kita bagikan ke mustahik,” tutup Wawan.