Bupati Bantaeng Ajak Warga Jaga Hasil Karya TMMD

Rabu, 29 Juli 2020 | 8:45 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, melek news – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 telah melaksanakan giatnya selama 30 hari di Desa Labbo. Sejumlah kegiatan dituntaskan 100 persen.

Kegiatan itu berupa kegiatab fisik seperti perintisan jalan, rehab musollah, dan sebagainya. Ada pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan yang keseluruhannya difokuskan di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu.

Bertempat di Balai Desa Labbo, baru saja dilangsungkan penyerahan hasil TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 yang mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” dan dihadiri langsung oleh Danrem 141 TP, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE dan Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin.

Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, dalam laporannya mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat. Mereka bergotong royong bersama TNI membangun desanya, yang mana melibatkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan.

“Seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik dapat kita selesaikan 100 persen. Dengan melibatkan 150 personil terdiri dari TNI, Polri serta pelibatan masyarakat setempat”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD ke-108 telah menggambarkan menunggalnya TNI dengan semua stakeholder untuk menyelesaikan program prmbangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan serta memelihara seluruh proyek dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Desa Labbo. Jika masih ada kekurangan yang harus diperbaiki maka menjadi tugas dari pemerintah Desa Labbo untuk menyempurnakannya,” kata Bupati.

Pelaksanaan TMMD ke-108 telah menyelesaikan seluruh kegiatan fisik berupa pembangunan jalan tani sepanjang 2,5 Km, pembangunan pagar poskesdes, rehabilitasi masjid serta pembuatan MCK. Sedangkan kegiatan non fisik berupa pelayanan kesehatan dan KB, sosialisasi dan edukasi, yang tentunya akan meningkatkan derajat kesehatan serta pengetahuan masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, para Asisten, para Kepala SKPD, Camat Tompobulu, serta Kepala Desa Labbo.(*)