Uang Panai Hingga Ratusan Juta, Janda 40 Tahun di Bone Mendadak Viral

Selasa, 28 Juli 2020 | 4:19 WITA
Penulis :

Bone – Proses pelamaran Seorang janda di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge, kabupaten Bone, Sulsel sempat menghebohkan warga sekitar termasuk netizen

Pasalnya, Rahasia janda yang sudah berusia 40 tahun ini dilamar oleh seorang pria yang juga sudah berstatus duda, H. Seni dengan mahar sebesar RP 100 juta.

Rencana pernikahannya yang akan dilangsungkan pada hari Selasa 4 Agustus 2020 mendatang dan pestanya akan digelar dua hari kemudian yakni Kamis 6 Agustus 2020 ini menjadi viral di media aosial Facebook

Pasalnya proses pelamaran yang memakai mahar hingga RP 100 juta ini sempat di posting di Facebook oleh akun Inces Ikha (Ikha) yang mendoakan lamaran itu lancar sampai resepsi nanti.

Dalam postingannya dia menyebut jumlah mahar yang jumlahnya termasuk sangat besar.

“Lancar smpai hari H-nya Tante Syantik ku sayag (disertai dengan emoticon). Uang panaik (mahar) Rp 100 juta,” tulis akun Inces Ikha yang diunggah pada Kamis, 23 Juli 2020 sekitar pukul 19.00 Wita.

Postingan ini sontak membuat banyak pengguna Facebook ikut berkomentar

Seperti yang dituliskan oleh netizen. “Viral mbe ini tante ta,” kutip akun Apriani Syarif dalam aksen lokal.

Ada pula akun Ismail Mail yang melontarkan komentar dengan bahasa Bugis. “Adedeeh Suli’pa makokkoe (mahalnya),”. Namun komentar itu ditanggapi dengan santai oleh pemilik unggahan yang tak lain merupakan keponakan Rabasia. “Rejeki orang beda-beda.”


Termasuk juga ada komentar yang menuliskan “Geeehhh, Mantap Rp 100 juta. Siapkan mentalmu anak muda. Orang sudah umur diatas 30 saja Rp 100 juta, lebih-lebih kalo yang muda,” tulis akun Facebook Novhyta Aisyah Azzahra.

Dari informasi yang dihimpun, janda penjual nasi kuning ini mau menikah jika ada seorang yang ingin melamarnya dengan jumlah uang panaik (mahar) sebesar Rp 100 juta. Bahkan kabarnya Rabasia telah berkali-kali dilamar.

Alhasil seorang Duda yang tinggal tak jauh dari kediaman Rabasia berani melamar setelah menjual tanah.(SHKM)