Rapid Test Massal di Pantai Seruni, Didapati Banyak Warga Yang belum Disiplin Dalam Penggunaan Masker

Minggu, 26 Juli 2020 | 8:33 WITA
Penulis :

Bantaeng, MELEKNEWS – Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melaksanakan Rapid Test massal di pantai Seruni, kelurahan Tappanjeng, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Turut hadir Dalam kesempatan ini Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri bersama Dandim 1410 Bantaeng, Letkol (CZI) Tambohule Wulaa yang didampingi oleh beberap SKPD dalam ruang lingkup Pemkab Bantaeng

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan kalau kegiatan Rapid Test massal di wisata Pantai Seruni ini dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat dalam hal penggunaan masker.

“Rapid Test massal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 Selai itu juga untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker” ucapnya

Kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi lain jika di dapati warga yang telah terjangkit namun tidak menyadarinya atau yang biasa dengan sebutan orang tanpa gejala (OTG).

” TNI dan Polri akan menertibkan masyarakat sesuai intruksi Presiden untuk membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19″ tuturnya

Menurutnya kegiatan sepeeti ini akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan Masyarakat guna mencegah penyebaran Covid19 di kabupaten Bantaeng.

Selain melaksanakan Rapid Test bersama Dandim 1410 Bantaeng Kapolres berjalan kaki memberikan himbauan langsung kepada pengunjung pantai seruni,

Dirinya mengajak seluruh pengunjung untuk mengikuti Rapid Test yabg dilakukan secara on the Spot.

“Meskipun maklumat kapolri telah dicabut akan tetapi protokol kesehatan tetap diutamakan diantaranya tetap menggunakan masker dan jaga jarak” jelasnya.

Diketahui bahwa banyaknya pengunjung di Pantai Seruni yang belum menyadari akan bahaya penyebaran virus corona, ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang tidak menggunakan masker saat Kapolres dan Dandim Bantaeng memberikan Himbauan kepada mereka.

“Masih banyak pengunjung pantai seruni yang belum tertib dalam menggunakan masker” pungkas Kapolres.