Sejumlah Tenaga Medis Puskesmas Kota Bantaeng Jalani Karantina

Sabtu, 11 Juli 2020 | 8:11 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bantaeng, MELEKNEWS – Sejumlah tenaga medis yang bertugas di Puskesmas kota Bantaeng dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Hal itu diketahui setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng bergerak cepat melakukan tracing kontak pasien terpapar covid-19 yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu dengan kode register INOCOVID#66301.

Juru bicara gugus tugas covif-19 Bantaeng, dr. Andi Ihsan mengatakan kalau untuk sementara waktu Puskesmas kota ditutup

“Untuk sementara waktu pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota ditutup. Bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat dengan tempat tinggalnya” ucapnya Jum’at (10/7/2020).

Menurutnya langkah ini ditempuh untuk memudahkan proses pelacakan kontak (contact tracing) terhadap seluruh Pegawai Puskesmas Kota yang kontak erat dengan pasien INOCOVID#66301 dalam rentang waktu 14 hari ke belakang.

‚ÄúPenutupan Ini berlaku hingga kami bisa memastikan seluruh pegawai Puskesmas Kota dinyatakan bebas COVID-19,” jelas Ihsan

Dia menambahkan, tenaga kesehatan yang melakukan kontak erat langsung melalui proses isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu konfirmasi pemeriksaan laboratorium.

Dari hasil pantauan MelekNews, sejumlah tenaga medis yang bekerja di Puskesmas Kota yang letaknya berada di jalan Elang, kelurahan Pallantikang, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng telah dikarantinakan di hotel Pantai Marina yang berada di desa Baruga pada Jum’at 10 Juli 2020 pagi. (Agun)