Karyawan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng Lakukan Pemeriksaan Swab Massal

Kamis, 2 Juli 2020 | 8:58 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng melakukan pemeriksaan Swab secara massal kepada sejumlah tenaga medisnya pada Rabu (1/7/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. sultan, dia menyampaikan kalau Sebanyak 84 karyawan Rumah Sakit yang menjalani Pemeriksaan Swab, Rabu, (1/7/2020).

Pemeriksaan SWAB massal ini dilaksanakan di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, jalan Teratai, kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Sulawesi Selatan

“Selanjutnya hasil pemeriksaan Swab  karyawan ini akan dikirim ke Laboratorium Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar (jejaring pemeriksaan Swab Bantaeng) untuk diperiksa dengan alat PCR,” jelasnya

Ia menjelaskan, pemeriksaan Swab dilakukan kepada karyawan, sebab tenaga Kesehatan merupakan orang yang rentan tertular Covid-19.

Dan dengan sendirinya sangat rentan menularkan karena aktivitas yang selalu berinteraksi dengan orang banyak. Baik itu pasien, maupun keluarganya.

“Sebagai bagian dari upaya screening, diagnosa, dan teruratama pencegahan penularan Covid-19 RSUD Anwar Makkatutu menyelenggarakan pemeriksaan swab massal,” ujarnya.

Melalui kegiatan yang dilakukan, ia berharap dapat memberikan manfaat yang besar untuk Kabupaten Bantaeng dari penularan Covid-19. (SHKM)