3 Pasien RSUD Bantaeng Dinyatakan Positif Corona

Selasa, 30 Juni 2020 | 8:23 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – 3 pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu kabupaten Bantaeng dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dr. Andi Ihsan.

Menurutnya ketiga pasien yang dinyatakan positif terpapar Corona tersebut bukanlah warga kabupaten Bantaeng.

“Ketiga pasien itu warga dari kabupaten tetangga yakni dati kabupaten Bulukumba, Gowa dan kota Makassar” ucapnya saat dikonfirmasi lewat via telepon, Selasa (30/6/2020).

Ketiga pasien ini dinyatakan positif terpapar Corona setelah dilakukan pemeriksaan dan terakhir pemeriksaan Swab RT-PCR Covid-19 dan mereka dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut dr. Ihsan yang juga merupakan kepala dinas Kesehatan kabupaten Bantaeng ini kalau ketiga Pasien tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD Bantaeng sebelum dinyatakan terkonfirmasi.

“Sempat menjalani perawatan medis di RSUD Bantaeng, namun setelah ada hasil pemeriksaan Swab RT-PCR , maka seluruhnya akan dilakukan perawatan di Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Makassar” tuturnya

Ihsan melanjutkan, kalau saat ini sedang dilakukan tracing contact kepada seluruh kontak erat pasien selama berada di Bantaeng.

Sementara itu Direktur RSUD Anwar Makkatutu dr. Sultan menyampaikan kalau pasien yang terpapar tersebut saat ini sudah dirujuk di Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Makassar untuk dilakukan penanganan medis.

“Kami sudah merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang ada di Makassar” ungkapnya.

Dia menjelaskan kalau pasien tersebut beberapa hari yang lalu sempat dirawat di RSUD Bantaeng karena sakit dan sempat dilakukan pengambilan Swab.

“Setalah hasil Swabnya keluar tadi pagi maka kami langsung mengambil tindakan dengan merujuk pasien tersebut ke Makassar” jelasnya (SHKM)