Rapid Massal di area publik, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng Temukan Satu Warga Reaktif

Senin, 29 Juni 2020 | 8:27 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – Tim Gugus tugas Covid-19 terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dikabupaten Bantaeng

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Bantaeng melalui Tim gugus Tugas Covid-19 adalah dengan melaksanakan Rapid Test massal ditempat-tempat Publik.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 kabupaten Bantaeng, dr. Andi Iksan menyampaikan kalau selama beberapa hari terakhir ini tim gugus tugas terus melakukan Rapid Test massal ditempat-tempat umum.

“Kami telah melakukan pemeriksaan Rapid Test massal di dua pasar tradisional dan masjid pada sabtu 27 Juni 2020 lalu yang dilanjutkan pada malamnya menyisir area kuliner pantai seruni” ucapnya Senin (29/6/2020)

Selanjutnya dihari Minggu 28 Juni 2020 tim gugus tugas kembali menyasar Gereja dan pertokoan seperti Alfa Midi.

“Di Pantai Seruni ada 100 orang yang melakukan pemeriksaan Rapid Test dan semuanya dinyatakan non reaktif, sedangkan yang dilakukan di Gereja Protestan ada 55 orang jema’ah yang melakukan pemeriksaan dan hasilnya juga non reaktif semua” tuturnya.

Iksan melanjutkan, untuk pemeriksaan di Alfa Midi 50 orang karyawan yang melakukan Rapid Test hasilnya ada satu orang yang dinyatakan reaktif.

“Karyawan Alfa Midi yang dinyatakan reaktif tersebut saat ini telah melakukan isolasi mandiri” jelasnya.

Ikut serta Dalam kegiatan pemeriksaan Rapid Test masaal dibeberapa lokasi ini adalah Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumatri, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol (CZI) Tambuhule Wulaa serta beberapa SKPD dalam ruang lingkup Pemkab Bantaeng.

Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten Bantaeng ini, kalau sampai saat ini sejak dilakukannya Rapid Test masaal sudah ada 205 orang l.

“Rapid Test ini akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bantaeng” tuturnya.