Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng Lakukan Rapid Test Massal di Pantai Seruni

Minggu, 28 Juni 2020 | 3:51 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bantaeng, MELEKNEWS –¬†Guna menekan penyebaran wabah virus Corona diKabupaten Bantaeng,Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan rapid test massal di Tribun Pantai Seruni, jalan Seruni, kelurahan Tappanjeng, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Sekitar 100 orang pengunjung tempat wisata di Pantai Seruni ini yang menjalani Rapid test


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala seksi surveillance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, H Hariani, menurutnya dari 100 orang yang ikut Rapid Test tersebut tak ada satupun yang dinyatakan reaktif

“Ada 100 orang pengunjung di pantai Seruni yang ikut dalam pemeriksaan Rapid Test ini dan hasilnya semuanya dinyatakan non reaktif” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim gugus tugas ini untuk mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan yang telah ditentukan terutama pengunjung Pantai Seruni.

“Ini kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat akan penggunaan masker serta selalu menjaga jarak, selain itu juga untuk mengetahui apakah ada diantara mereka yang reaktif atau tidak” ucapnya.

Menurutnya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut ditempat umum untuk mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan.

“Ini akan terus berlanjut, beberapa hari yang lalu kita sudah laksanakan dibeberapa mesjid dan pasar” jelasnya.

Diketahui bahwa pengunjung pantai Seruni sebagian besar masih belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunaka masker. dan bahkan ada beberapa yang menjalani Rapid Test yang tidak memakai masker. (Agun)