Ratusan Balita Dapat Bantuan Dari Tim Peduli Banjir RSUD Bantaeng

Minggu, 28 Juni 2020 | 4:00 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bantaeng, MELEKNEWS – Ratusan balita yang terkena dampak bencana alam banjir Bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Bantaeng menjadi sasaran tim peduli bencana banjir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, Sulawesi-Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter ahli gizi RSUD Andi Makkatutu Bantaeng, dr. Nur Ainung Rani. Dia menyampaikan kalau sejak Jum’at 26 Juni 2020 kemarin pihaknya sudah mulai bergerak memberikan bantuan kepada para bayi Lima tahun (Balita)

“Sebanyak 20borang dari tim yang menyasar para bayi yang berada di Desa Bonto Jai, diantaranya di wilayah Tino Toa, Mattoanging dan Pa’rang”ucapnya Sabtu (27/6/2020).

Dirinya menyampaikan kalau donasi yang diberikan tersebut akan terus berlanjut sepanjang masih ada donatur yang rela menyisihkan hartanya untuk mereka yang terdampak bencana banjir di Bantaeng.

“Bantuan tersebut berisi minyak telon, minyak kayu putih, minyak gosok, biskuit bayi, biskuit balita, susu UHT, popok dan air mineral dan rencana kami akan terus bergerak lagi ke wilayah yang lain” tuturnya.

Sejauh ini sebanyak 120 balita yang telah menerima paket bantuan. Jumlah ini merupakan total bayi dan balita yang ada di Bonto jai. (Agun)