Personil Gabungan TNI-POLRI di Gowa Lakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokoler Covid-19.

Jumat, 26 Juni 2020 | 2:59 WITA

Gowa, MELEKNEWS – Puluhan Personil gabungan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokoler Covid-19 yang berlangsung di Taman Hasanuddin, dijalan Tumanurung Raya, kelurahan Pandang-pandang, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa pada Kamis (25/6/2020). Sore

Sebanyak 41 orang Personil yang diterjunkan dalam operasi gabungan ini yang terdiri dari 12 orang anggota TNI dan 11 orang dari kepolisian serta 20 orang dari satpol PP.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasi OPS Kodim 1409 Gowa, Kapten Inf. Mahyiddin ini degelar dalam rangka upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona diKabupaten Gowa.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI dalam membantu pemerintah daerah setempat

Tindak lanjut ini dilakukan dengan membentuk Komando Satgas Gabungan Terpadu (KOGASGABPAD) yang terdiri dari jajaran Forkopimda sampai Tripika dalam rangka Penegakan Disiplin Protokoler Covid-19.

Dalam kesempatan ini kepala kecamatan Somba Opu, Agus Salim menyampaika kepada para pengunjung Taman Hasanuddin untuk selalu mematuhi Protokoler Covid 19

“Saya himbau kepada semua pengunjung untuk mematuhi protokoler dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak serta tidak berjabat tangan” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para pengunjung yang tidak menggunakan masker agar segera meninggalkan lokasi taman Hasanuddin.

Sementara itu Kadis Trantib Satpol PP kabupaten Gowa, Andi Moh. Rizki Abe mengatakan kalau diKabupaten Gowa ini telah diterbitkan Peraturan Bupati tentang kewajiban menggunakan masker..

“Peraturan Bupati terkait kewajiban menggunakan masker telah ada dan selanjutnya Pemkab juga akan mengatur sanksi bagi yang melanggar Protokoler Covid 19 berupa denda dan penegakan disiplin lainnya” jelasnya

Dirinya berharap kepada seluruh pengunjung untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dirinya juga menghimbau agar para pengunjung ubtuk tidak membawa balita ketaman Hasanuddin.

Sekedar diketahui bahwa Taman Hasanuddin setiap harinya dipadati sekitar 700 orang pengunjung yang tujuannya untuk berolahraga dan senam

Selain memberikan himbauan tim gabungan juga melakukan patroli keliling taman Hasanuddin untuk membagikan masker kepada para pengunjung yang belum mnggunakannya. (SHKM)

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaAntisipasi Corona, Bantaeng Adakan Rapid Test Massal di Pasar
Berita berikutnyaKIBA Bakal Terintegritas Dengan Tol Laut di Sulsel