Wagub Sulsel Beri Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Bulukumba

Jumat, 19 Juni 2020 | 3:55 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bulukumba, MELEKNEWS – Keluarga, Saida merasa sangat bersyukur. Rumah yang ditinggalinya di Dusun Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba kini lebih baik.

Perempuan berusia 40 tahun itu tinggal bersama dua orang anaknya yang masih di bawah umur.

Rumahnya tidak layak huni. Berukuran 2×3 meter persegi itu berdinding papan yang sudah lapuk. Bahkan banyak lubang pada dinding rumahnya. Bahkan atapnya yang ditutupi tenda berwarna biru itu bocor.

Kondisi keluarga Saida pun mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman serta Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Wagub Sulsel mengutus tim khususnya bergotong royong bersama warga untuk membantu perbaikan rumah Saida.

Rumah sederhana itu kini bisa menjaga keluarganya dari terik matahari maupun hujan. Bahkan dilengkapi dapur dan kamar mandi.

“Hasil gotong royong bersama, Pak Wagub, Kepala Desa, dan Masyarakat sehingga rumah sederhana layak huni untuk Ibu Saida dan keluarga telah selesai,” ungkap Rahmat, Tim Khusus Wagub Sulsel. Pada Kamis (18/6/2020)

Pengerjaan rumah Saida, kata dia, dilakukan selama 10 hari. “Partisipasi Warga sekitar sangat membantu dalam pengerjaan rumah ini. Rumah sederhana Ibu Saidah kini di lengkapi dapur dan wc,” sambungnya.

Terpisah, Saida mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas bantuan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Desa Salemba, dan masyarakat yang telah membantu.

“Kami tidak menyangka bisa punya rumah seperti sekarang ini, dulu, berdiri di rumah saja tidak bisa. Terima kasih Pak Wagub, Kepala Desa, juga masyarakat yang sudah membantu” katanya.

Sebelumnya, Kepala Desa Salemba, Kapolsek Ujung Loe, dan Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Juandi Tandean sempat mengunjungi kediaman Saida membawakan bantuan. (SHKM)