Satu Warga Gowa Kembali Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 19 Juni 2020 | 8:25 WITA

Gowa, MELEKNEWS –
Tim Covid 19 PKM Bajeng kembali menjempuf satu pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Corona pada Senin (1/6/2020) siang.

Pasieng yang berinisial RID (39) dijemput di kediamannya di Lingkungan Coring, kelurahan Kalebajeng, kecamatan Bajeng, kabupaten Gowa.

RID diketahui adalah karyawan PT Pelindo
Yang menurut keterangan yang didapatkan dari ibu kandungnya yang bernama, Hj. Hasnawia kalau pasien sekitar 2 bulan masih bertugas di Biak Jayapura sebagai manajer di perusahaan tersebut.

Menurutnya pasien kemudian mendapatkan mutasi ke Makassar di perusahaan yang sama dibagian Keuangan pada bulan Februari 2020 lalu

Dia menambahkan, putranya kemudian mendapatkan penugasan dari kantornya ke Malaysia pada bulan April 2020 lalu selama satu bulan

Namun tiga hari sekembalinya dari Malaysia RID menderita sakit dan dinyatakan oleh dokter yang memeriksanya di Rumah Sakit Siloam menderita penyakit Malaria.

“Dia sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit tersebut” ucapnya.

Namun nenerpa hari kemudian setelah dirinya dinyatakan sudah sembuh RID kembali merasa tidak enak badan dan kembali memeriksakan diri ke Puskesmas Bajeng.

Selain berobat di Puskesmas Bajeng atas inisiatifnya sendiri RID Kemudian melakukan pemeriksaan dan pengambilan Test Swan.

Dari hasil pemeriksaan Swab inilah RID dinyatakan positif terpapar Corona dan di jemput tim Covid-19 selanjutnya dibawa ke Hotel Swiss Bell untuk
Dilakukan karantina dan pengobatan khusus.

Sedangkan Tracking Kontak dengan pasien kemudian dilakukan Rapid Test dan semuanya dinyatakan non reaktif, namun walaupun demikian rencananya tetap akan dilakukan pengambilan Swab kepada mereka. (SHKM)