Banjir Bandang di Bantaeng Berdampak Pada Pelayanan Publik

Jumat, 19 Juni 2020 | 6:00 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – Banjir bandang yang melanda kabupaten Bantaeng pada Jum’at 12 juni 2020 lalu ternyata berdampak pula pada paailitas publik.

Seperti yang terjadi di Mall Pelayanan Publik yang terletak di jalan Kartini, kelurahan Tappanjeng, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng.

Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Bantaeng, Ali Imran menyampaikan kalu khusus untuk pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) atau apapun yang berhubungan dengan kantor Disdukcaoil maka untuk sementara waktu dinyatakan tidak ada pelayanan

Pasalnya semua peralatan yang digunakan untuk melakukan pelayanan terendam air.

“Untuk sementara waktu tidak ada pelayanan karena semua alat yang digunakan untu melakukan pelayanan rusak karena terendam air” ucaonya, Sabtu (13/6/2020).

Dia menjelaskan selain peralatan yang rusak terendam air yang tingginya rata dengan meja saat ini kantor juga dalam tahap pembenahan melakukan pembersihan.

“Air setinggi meja yang menyebabkan alat elektronik rusak terendam banjir, saat juga kami sedang melakukan pembersihan kantor yang dipenuhi dengan lumpur” tuturnya

Menurutnya pihaknya saat ini mengalami kendala dalam melakukan pembersihan lumpur yang ada di kantor karena susah mendapatkan air

“Kami kewalahan mendaoatkan air kareba banyaknya pipa saluran air PDAM yang terputus diterjan banjir” jelasnya

Sedangkan untuk dokumen yang ada di disdukcapil semuanya basah terendam air.

Untuk kapan pelyanan akan dibuka lagi dirinya tidak dapat memberikan kepastian yang jelasnya Secara teknis pemulihan aktivitas secepatnya akan dilakukan.