Banjir di Bantaeng Seret Rumah Warga di Mongisidi Ke Tengah Jalan

Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:00 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Bantaeng dari siang sampai malam hari membuat air di sejumlah sungai melimpah kepemukiman warga dan jalan.

Akibatnya sebuah rumah panggung  yang terletak di sisi Tanggul, jalan Mongisidi satu, kelurahan Bonto Rita, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng terseret air sampai ditengah jalan raya.

Rumah yang kemudian diketahui pemiliknya bernama, Puang Ammang ini sempat terseret sekitar sepuluh meter dari belakang hingga kedapan di tengah jalan.

Muria, salah satu warga setempat mengatakan kalau Rumah tersebut posisinya berada di dekat tanggul namun karena tersert banjir saat ini sudah berada di tengah jalan.

“Rumah itu terseret banjir hingga sepuluh meter”ucapnya, Sabtu (13/6/2020)

Banjir yang terjadi semalam selain air bah hujan dari hulu yang melimpah juga membawa lumpur hingga membuat sejumlah jalan di kabupaten Bantaeng sementara tidak bisa dilalui.

“Selain rumah yang posisinya sudah ditengah jalan banjir semalam juga membawa lumpur yang membuat aksas jalan di Mongisidi tidak bisa dilalui” tuturnya.

Saat ini Tim Tagana Bantaeng sudah berada di lokasi untuk segera melakukan evakuasi.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin saat inibjuga turun kejalan memantau lokasi yang terkena dampak banjir.

“Ini saya lihat tadi malam, sekitar pukul 23.00 mulai terseret, karena saya kebetulan keliling di seputaran kota. Saya pulang ke rumah itu sudah pukul 01,00 malam,” kata dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena rumah yang terseret memang sudah cukup lama tidak dihuni. (Agun)