Bersama Masyarakat, Bupati Gowa Ikut Pencerahan Qalbu Dengan Cara Vicon

Senin, 8 Juni 2020 | 5:03 WITA

Gowa, MELEKNEWS – Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL didampingi Wakil Bupati Gowa, Drs. H. Abd. Rauf Malaganni, ikut serta dalam pencerahan Qalbu Jum’at ibadah yang dilakukan secara Video Confrence berlangsung diMedia Peace Room Adko kantor Pemerintah kabupaten Gowa jalan Mesjid Raya, Kelurahan Sungguminasa kecamatan Somba Opu pada Jum’at (5/6/2020) pagi

Bersama masyarakat  dan Porkopimda serta SKPD  Bupati Gowa mendengarkan Tauziah yang dibawakan oleh Ustadz DR.H. Othman Omar Shihab., MA

Dalam sambutannya Bupati Gowa menyampaikan kalau momentum Tauziah hari ini akan menjadi hal  yang sangat penting bagi kita semua dalam  memanjatkan doa bersama agar selalu dilindungi oleh ALLAH SWT.

“Hari pertama aktivitas kantor bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali normal. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo No. 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020” ucapnya.


Dia menyampaikan kalau Saat ini kasus Covid-19 masih sangat tinggi di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa yang dimana Saat ini Sulsel sudah berada di urutan ke 3 di Indonesia dalam kasus Covid-19 terbesar.

“Kabupaten Gowa saat ini juga sudah  mengalami peningkatan dalam peningkatan penyebaran virus corona, ini berarti terjadi tren kenaikan yang cukup signifikan, hari ini kita mengalami penambahan positif
8 orang” tuturnya


“Melalui momentum ini kami berharap ada pencerahan agar bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dan berdoa agar terjaga dari penyebaran Covid-19” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar selalu menjaga diri, keluarga dan orang disekitar dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkontak, tidak bersalaman dan rajin-rajin cuci tangan.

Dalam Tauziah yang dibawakan oleh Ustadz DR.H. Othman Omar Shihab., MA Mengajak untuk selalu berprasangka baik terhadap Allah SWT, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Apa yang terjadi saat ini merupakan ujian dari Allah SWT” ungkapnya

Dirinya berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan yang telah meninggal dalam keadaaan syuhada.

“Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita dari segala bala, dari segala musibah, dari segala fitnah dan mudah-mudahan kita diberi kesehatan diberikan rezeki yang dapat menenangkan kita, menenangkan hati kita dan keluarga kita dan Allah mengangkat wabah ini” harapnya. (Agun)