Peduli Corona, IKA SMANSA Bantaeng Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Minggu, 31 Mei 2020 | 4:27 WITA

Bantaeng, MELEKNEWS – Ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu oleh Ikatan Alumni (IKA) SMA 1 Bantaeng bekerjasama dengan MRI ACT, pada Jum’at (29/5/2020).

Sejumlah angkatan yang tergabung dalam IKA SMA 1 Bantaeng mulai dari angkatan 2015 (Kesan), angkatan 2017 (Best Fams), angkatan 2019
(GEN 57), dan angkatan 2020 (klasik) ini menyasar sampai kepelisok dan pesisir pantai yang ada diKabupaten Bantaeng yang dimana awalnya kegiatan ini digagas oleh angkatan 2019.

Ketua angkatan 2019, Wijaya Pinuntun mengaku kalau aksi sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama ditengah wabah Pandemi.

Selain itu Wijaya menyampaikan kalau kegiatan aksi sosial ini juga sekaligus untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai insan manusia dalam membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi bagi mereka yang terdampak covid-19″ucapnya

Dia menambahkan kalau dimasa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk work from home menjadikan banyak kepala keluarga di Kabupaten Bantaeng yang tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya sehingga sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka

“Hal inilah yang membuat kami terpanggil untuk berbuat sesuatu meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona” tuturnya.

Ada sebanyak 165 paket sembako yang sempat dibagikan, mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat

Selain membagikan paket sembako IKA SMA 1 Bantaeng ini juga membagikan ratusan lembar masker dan sticker yang berisi edukasi mengenai stay at home, cuci tangan, dan juga ajakan penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Menurut Wijaya kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang menjalin silaturahim antar sesama Alumni SMA 1 Bantaeng. (Agun)