Atlet Renang Kebanggaan Bantaeng Tutup Usia

Kamis, 28 Mei 2020 | 6:13 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bantaeng, MELEKNEWS – Atlet renang yang sering mengharumkan nama kabupaten Bantaeng sampai kekancah Nasional tutup usia pada Rabu (27/5/2020).

Muh. Ramli adalah seorang atlet renang spesialis dilomba gaya dada  meninggal dunia di kediamannya di desa Kampala, kecamatan Ermes, kabupaten Bantaeng karena sakit Tivus yang dideritanya.

Dirinya mulai terjun sebagai atlet renang ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dengan dilatih khusus oleh seorang guru olahraga di SMAN 4 Bantaeng yang bernama, Drs. Muh. Basri yang pernah menjabat sebagai kepala dinas Pendidikan dan olahraga kabupaten Bantaeng.

Muh. Ramli mulai kariernya sebagai atlet renang ketika mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA)  di tahun 1992.

Honorer di salah satu sekolah yang ada diKabupaten Bantaeng ini  habiskan hidupnya dengan menjadi atlet hingga mendapatkan puluhan medali mulai dari kejuaraan daerah hingga tingkat nasional.

Sekretaris Umum KONI Bantaeng, Firdaus Manaf menyampaikan kalau atas nama Pengurus KONI , Atlit dan Pelatih Kabupaten Bantaeng serta segenap warga pecinta olahraga mengucapkan turut bersuka cita dan merasakan kesedihan yang dalam atas meninggalnya salah seorang putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Bantaeng

“Kiamisangat merasa kehilangan beliau, semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai atlit berprestasi mulai sejak dia masih  berusia dini sampai menjadi atlit senior” ucapnya 

Dia menuturkan kalau disaat-saat terakhir almarhum masih mendedikasikan dirinya untuk peningkatan prestasi Olahraga renang diKabupaten Bantaeng dengan menjadi pelatih di National Paralympic Committee (NPC) Bantaeng.

Semenjak menjadi pelatih di NPC Almarhum berhasil mengantarkan, Ummu salah satu atlit NPC yang juga diketahui adalah anak kandungnya hingga berprestasi pada ajang Paralimpic Games Tingkat Nasional.

Sementara itu Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung mengatakan kalau dirinya merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya salah seorang atlet sekaligus pelatih kebangga kabupaten Bantaeng.

Almarhumeninggalkan  2 orang anak dan 1 orang Istri, semoga amal ibadahnya diterima disisinya .

Muh. Ramli rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di desa Kampala, kecamatan Ermes hari ini Kamis (28/5/2020)

Selamat jalan pejuang prestasi Olahraga , dedikasimu akan selalu kami kenang (Agun)