Dewan di Bantaeng Minta Ditengah Pandemi Jangan Ada Kegiatan Lomba, Fokus Saja Urus Corona

Jumat, 8 Mei 2020 | 4:51 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Pemerintah kabupaten Bantaeng diminta untuk tetap fokus dalam menangani permasalahan wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Bantaeng dari partai Gerindra, Misbahuddin, dirinya mengkritik kegiatan lomba Gebrak Ramadhn yang difasilitasi oleh pemerintah.

“Yah fokus saja urus pandemi ini. Itu yang paling penting, karena apapun itu (kegiatan), ini soal darurat kesehatan,” kata Misbahuddin Basri saat dikonfirmasi, Rabu malam,  (6/5/2020)

Dirinya juga mengajak penyelenggara unuk memikirkan kondisi pandemi covid-19 di daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini.

Menurut Misbah, hal terpenting saat ini bukan perlombaan, melainkan solusi atas penanggulangan covid-19. Sehingga baginya yang harus diutamakan yaitu tim dalam gugus tugas yang mengurusi penanganan wabah ini.

“Itulah dasar untuk memecahkan apa-apa yang kemudian akan dilakukan terkait penanganan, penanggulangan, sehingga fokusnya, di gugus tugas aja,” tegas Misbah, sapaan akrabnya.

Tugas utama kita itu harus fokus. Hari ini sudah ada yang positif, maka intensitas penanganan harusnya lebih tinggi kan.

Baginya segala bentuk kegiatan yang tidak berkenaan dengan tugas pokok penanggulangan covid-19, untuk saat ini dihentikan dulu.

Ia mengajak agar penyelenggara fokus terhadap penanggulangan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Bantaeng bisa merasa aman dari wabah tersebut.

“Kalau kemudian itu (Gebrak Ramadhan) dilakukan dan mengabaikan tugas pokok penanganan covid yah tidak boleh dilaksanakan. Karena yang prinsip ini adalah bagaiamana menanggulangi” tuturnya

Kita berharap pandemi ini berlalu, jadi intinya kan jangan sampai ada yang tertular lagi, ada yang terkena (virus).