Hasil Swab Negatif, Pasien Yang Dinyatakan Positif Berdasarkan Rapid Test di RSUD Bantaeng

Selasa, 5 Mei 2020 | 14:59 WITA

MelekNews, Bantaeng – Pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Corona sesuai dengan hasil Rapid tert yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng kini telah dinyatakan negatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Bantaeng, dr. Sultan yang mengatakan kalau hasil SWAB yang dilakukan di Makassar pasien atas nama Hafsah tersebut dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi virus Corona.

Dia menuturkan kalau terkait suami pasien yang pada saat dilakukan Rapid Test juga ternyata positif terpapar virus Corona saat ini masih menunggu hasil SWAB dari Makassar.

“Suaminya saat ini masih kita tunggu hasil Swabnya dari Makassar karena baru tadi dikirim oleh pihak RSUD Jeneponto” ucapnya saat dihubungi lewat Via WhatsApp Selasa (5/5/2020).

Dr. Sultan menambahkan, kalau tenaga medis yang sempat berinteraksi dengan pasien saat berada di RSUD Bantaeng saat ini masih melakukan isolasi mandiri.

” Mereka masih melakukan isolasi mandiri dan rencananya akan dilakukan Rapid Test kepada Mereka” tuturnya.

Dirinya berharap agar  masyarakat Bantaeng tetap menjaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan tetap di rumah saja untuk menjaga dan mencegah penyebaran serta memutus mata rantai virus Corona

“Tetap di rumah saja serta selalu berpikir positif agar Imun kita tetap terjaga” jelasnya