Solidaritas Rakyat Tompobulu Bentuk Relawan Tanggap Corana

Sabtu, 2 Mei 2020 | 11:34 WITA

MelekNews, Bantaeng – Sebagai wujud partisipasi dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan mewabahnya virus Corona atau COVID-19 di kecamatan Tompobulu, berbagai elemen Pemuda Tompobulu membentuk Tim Relawan Pemuda Tompobulu Deteksi COVID-19.

Koordinator Tim Relawan Solidaritas Rakyat TompobDeteksi COVID-19, A.Akbar Agung mengatakan dasar terbentuknya Relawan ini sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian Pemuda kecamatan Tompobulu dalam upaya mengantisipasi pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

Ahmad Makmur yang memfasilitasi pertemuan mengatakan  bahwa Tim Relawan Pemuda Kecamatan Tompobulu yang terbentuk ini berasal dari pemuda-pemuda kecamatan tompobulu yang aktif Bahkan menurutnya Selain itu  DPD KNPI BANTAENG. Telah mengintruksikan seluruh pengurus  DPK kecamatan untuk sama-sama membentuk di 8 kecamatan dengan tetap mengedepankan asas partisipatif seluruh elem

“Sebagai langkah awal pembentukan Relawan Deteksi Covid-19 ini , kami bersama garda terdepan TNI-POLRI melakukan upaya sosialisai secara mobile tentang bahayanya Covid-19 serta memberikan himbauan apabila keluar rumah menggunakan masker , tak lupa dalam sosialisai tersebut kami membagikan selebaran himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat tompobulu ”ucap eks.ketua panwas kecamatan ini.

Sementara itu, Kapolsek Tompobulu Iptu Suhardi,sh yang ditemui secara terpisah sangat mengapresiasi itikad baik dan semangat dari Tim Relawan Pemuda Kecamatan Tompobulu untuk terlibat langsung dalam upaya Pencegahan COVID-19 ini.

“Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menghadapi COVID-19 ini, kami sangat berterimakasih kepada Pemuda Kecamatan Tompobulu yang telah membentuk Tim Relawan Pemuda yang nantinya akan bersinergi dan bersatu memberikan edukasi serta aksi nyata di tengah-tengah masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19 di Tompobulu”ucapnya.