Tanggap Covid-19, Pemkab Bantaeng Buka Pengaduan Online

Rabu, 22 April 2020 | 4:18 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Demi mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan Ditengah mewabahnya virus corona, pemerintah kabupaten Bantaeng membuat pengaduan dengan sistem online dengan nama   tanggap aduan covid-19.

Tanggap aduan covid-19 ini bisa dilakukan lewat Via onlineĀ  di media sosial seperti WhatsApp, Instagram, SMS, Facibook ataupun telepon langsung kenomor yang telah disiakan.

Menurut kepala bidang kehumasan dinas Kominfo kabupaten Bantaeng, Sukmawati kalau ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan.

“Via online ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan  laporan terkait covid-19” ucapnya Selasa (21/4/2020).

Menurutnya terkait laporan via online ini masyarakat bisa melaporkan yang terkait civid-19 baik itu masalah pasien ataupu masalah pendataan yang terdampak Corona

“Ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan  keluhannya termasuk masalah pendataan yang terdampak Corona” tuturnya

Sukma menyampaikan kalau dalam pengaduan via online ini ada tiga SKPD yang dilibatkan yakni dinas Kesehatan, BPBD dan dinas Sosial.

Dia memaparkan kalau  semua masyarakat berhak untuk menyampaikan aduannya sepanjang itu masih terkait dengan covid-19 dengan cara
Online yakni menuliskan identitas dan mengisi daftar aduan mereka.

Hasil pengaduan masyarakat ini kemudian akan disampaikan kepada instansi terkait untuk segera ditindak lanjuti.

Setelah itu menurut Sukma pihaknya akan memberikan jawaban lewat online ke pihak yang melakukan pengaduan

“Masyarakat dapat melakukan pengaduan di facebook dan instagram dengan nama akunnya  Lapor Bantaeng” jelasnya.

Untuk via WhatsApp dan telepon langsung masyarakat dapat menghubungi 085342323375.

Sedangkan untuk pelaporan langsung dapat dilakukan di posko induk penanganan penyebaran covid-19 yang berada di Lamalaka, jalan SAM. Ratulangi, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng dari jam 07.00 WITA sampai jam 20. 00  WITA malam.