Semakin Waspada, Satu Pasien Positif Corona di Jeneponto

Minggu, 19 April 2020 | 6:59 WITA

MelekNews, Bantaeng  —  Satu orang warga kabupaten Jeneponto telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal tersebut diketahui setelah Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Mustaufik menyampaikan ke awak media

Mustaufik menyampaikan kalau
Pasien yang berinisial SM (23) telah dinyatakan positif terinfeksi berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang dilakukan oleh Tim TGC dan dikirim ke Laboratorium Kesehatan di makassar dan hasilnya menyatakan positif.

Wanita yang sebelumnya merupakan karyawati disalah satu swalayan dibilangan pelabuhan kota Makassar ini beralamat di Cinong, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, kabupaten Jeneponto.

“Pasien yang berusia 23 tahun saat ini hasil Swab laborotorium telah keluar dan dinyatakan positif,”ucap Mustaufik” Minggu, (19/4/2020).

Menurut Mustaufik kalau SM Seminggu yang lalu  mengalai gejala demam dan keluhan sakit pada tenggerokan dan Masuk RS Lanto Daeng Pasewang kabupaten Jeneponto pada, 14 April 2020 yang lalu

Dari hasil pemeriksaan Rapid Diagnostik Test (RDT) pasir dinyatakan  Positif sehingga harus   dirawat diruang isolasi dengan Status Pasien dalam Pengawasan (PDP)

Dari hasil SWAB di Makassar  pada hari sabtu tanggal 18 April dini hari, pihak labkes melaporkan Hasil pasien dinyatakan Postif dan berdasarkan advis Tim dari Makassar yang bersangkutan harus segera dirujuk ke RS Labuang baji Makassar sebagai RS rujukan Covid 19.

“Jadi pasien tersebut sebelumnya masuk kedalam kategori pasien dalam pangawasan ( PDP) untuk menunggu hasilnya, namun pada hari ini hasil swabnya sudah keluar dan hasilnya positif maka dia segera kami rujuk kemakasaar” tuturnya.