Komunitas Tionghoa Babtaeng Serahkan Bantuan Ke Warga Tappanjeng Yang Terdampak Corona

Sabtu, 18 April 2020 | 8:03 WITA

meleknews.ID, Bantaeng – Komunitas warga Tionghoa kabupaten Bantaeng menyumbangkan  paket sembako kepada sejumlah warga, yang secara simbolis diserahkan  di kantor kelurahan Tappanjeng, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng pada Sabtu   (18/4/2020) 

Sebanyak 250 bal Indomie disumbangkan yang diterima langsung oleh kepala kelurahan Tappanjeng, Sair Jumain untuk dibagikan kepada warga yang terdampak wabah virus Corona.

Menurut Sair Jumain kalau sebelum dirinya mencari sponsor pihaknya telah melakukan pendataan di warga kelurahan Tappanjeng yang terkena dampak virus Corona.

“Ada 270 kepala keluarga yang kami data dan itu menjadi data awal kami” ucapnya.

Dari data awal ini menurutnya kemudian dilakukan verifikasi menyesuaikan dengan data yang ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

“Hasil verifikasi kami dengan yang ada di DTKS menyisakan 167 kepala keluarga” tuturnya.

167 kepala keluarga ini semuanya terdampak wabah virus Corona dan tidak terddaftar dalam data DTKS

Menurut Sair karena bantuan dari para komunitas Tionghoa ini ada 250 paket sedangkan data kami hanya ada 167 kepala keluarga maka dirinya kemudian membagi sumbangan tersebut di dua kelurahan lainnya.

Dua kelurahan tersebut adalah kelurahan Karatuang dan kelyrahan Onto yang masing-masibg kebagian 25 bal Indomie

Hal ini dia lakukan karena dirinya berharap agar bantuan sembako kepada masyarakat ini bisa merata dan dirasakan manfaatnya.

“Sisa sembako tersebur kami simpan untuk mengantisipasi jangan sampai masih ada warga kami yang terdampak atau mungkin terlewatkan dalam pantauan kami dalam pendataan” jelasnya. (SHKM)